Kabar-Kabar Unik dari Mancanegara

Kabar-Kabar Unik dari Mancanegara

1. “Hantu Pembalap Liar” Hebohkan Wilayah di Inggris

Seorang pengendara di Newcastle Inggris menembus kecepatan 180km/jam dan mengaku ada hantu yang menjadi penyebab dia melakukan hal itu.



Pengendara itu mencapai kecepatan tinggi tersebut di jalanan utara Newcastle.

Kepolisian Port Stephens telah mengimbau pada para pengemudi agar berhati-hati karena banyak anak muda ngebut di Lemon Tree Passage Road. Tujuan ngebut adalah untuk “membangkitkan” arwah seorang pengendara berusia 20 tahun yang tewas dalam balapan liar di wilayah itu tiga tahun yang lalu.

Sebuah video telah diunggah ke YouTube, konon berisi sosok hantu bercahaya terang di kaca jendela belakang yang muncul saat kendaraan dipacu dalam kecepatan tinggi.

Beberapa penduduk setempat meyakini cahaya itu berasal dari hantu pengendara yang tewas dan dia mengejar orang yang mengemudi secara berbahaya.

Hal itu terdengar terlalu mengada-ada tetapi aksi ngebut demi melihat hantu itu telah membuat polisi cemas dan menerbitkan pengumuman waspada terhadap aksi ngebut di lokasi itu.

“Jika anda berkendara pada kecepatan yang membahayakan, sebuah cahaya terang datang dari belakang anda dan itu yang disebut-sebut hantu Lemon Tree Passage,” kata juru bicara polisi.

“Sudah ada beberapa kali panggilan telepon yang menyebut orang ke sana dan saat merekam untuk YouTube mereka berada pada kecepatan membahayakan.”

Video-video di YouTube memang menunjukkan cahaya terang dalam pandangan yang cukup jelas, terkadang mendekati mobil dan di waktu lain pada jarak yang jauh.

Sumber cahayanya tidak jelas.

“Kami ingin para pembalap itu tahu bahwa cahaya terang yang mereka lihat pada kaca jendela belakang hanyalah cahaya biru dan merah dari mobil polisi,” ujar jurubicara polisi.

2. Wali Kota Umumkan Banjir Palsu agar Dapat Uang

Rio de Janeiro (ANTARA News) – Seorang wali kota di bagian barat-laut Brazil diperiksa karena mengumumkan banjir yang tak pernah ada agar dia bisa mengantungi satu juta dolar AS dalam bentuk bantuan darurat, kata jaksa penyelidik Kamis.

Kecurigaan muncul terhadap Ademar Pinto Rosa, wali kota Guaratinga, ketika kantor jaksa negara bagian mengetahui dinas cuaca nasional tak memiliki catatan mengenai hujan yang turun pada 15-16 Juni di kota kecil tersebut sebagaimana dinyatakan.

Jaksa penyelidik, Bruno Gontijo Teixiera, mengatakan kepada jejaring berita Globo ia telah menemukan “keanehan” dalam pernyataan Pinto Rosa bahwa kotanya telah diporakporandakan hujan lebat, banjir dan lumpur longsor sehingga merusak 10 rumah dan dua jembatan.

“Hujan ini tak pernah ada. Itu semua bohong,” kata Gontijo.

Jika terbukti melakukan penipuan, wali kota tersebut harus mengembalikan dana negara yang sudah dibayarkan dan beresiko dipecat.


3. Ibu ajak putrinya merampok bank

Polisi menangkap perempuan perampok bank dua kali dalam sehari

Entah apa yang ada di benak perempuan Jerman ini sehingga nekat mengajak putrinya yang baru berusia lima tahun merampok bank.

Seorang perempuan berusia 34 tahun melakukan dua kali percobaan perampokan bank dan sudah dua kali pula ditahan polisi. Namun, dalam usaha perampokan keduanya, si perempuan itu tidak membawa serta putri kecilnya itu.

Kejadian itu terjadi di kota Chemnitz, Jerman. Suatu pagi polisi setempat mendapat panggilan ketika seorang perempuan bersama putrinya memasuki sebuah bank dan mengancam pegawai bank dengan menggunakan sebilah pisau.

Dalam peristiwa itu, sang perempuan meminta pegawai bank itu memberinya beberapa ribu Euro.

Juru bicara kepolisian Thomas Knabe mengatakan tak lama setelah panggilan itu polisi datang ke lokasi. Dan, perempuan itu menyerahkan diri kepada polisi tanpa perlawanan.

Polisi kemudian membawa perempuan itu untuk ditanyai. Setelah merasa cukup mendapatkan keterangan, polisi membebaskan perempuan yang tak disebutkan namanya itu.

Uniknya, tak lama setelah dibebaskan perempuan itu kembali mencoba merampok bank lain di kawasan yang sama. Namun, kali ini perempuan itu tidak membawa serta putrinya.

Untuk kedua kalinya polisi datang dan untuk kedua kalinya pula perempuan itu menyerahkan diri tanpa perlawanan.

Menurut rencana, polisi akan membawa perempuan itu ke pengadilan, Jumat (19/8).

Menurut polisi, dua kali percobaan perampokan menunjukkan perempuan itu melakukannya bukan karena tekanan tertentu.


4. "Kebun Binatang Gelap" ditemukan di Malaysia

Polisi Malaysia tidak sengaja menemukan binatang yang dilindungi dalam jumlah besar dalam penggerebekan sebuah gudang.

Polisi yang sedang mencari mobil curian tersebut menemukan ribuan burung, macan tutul, kera kerdil albino dan binatang-binatang lain pada sebuah tempat di ibukota Kuala Lumpur.

Diantara binatang yang dilindungi adalah sepasang burung langka Cendrawasih seharga US$310.000 atau Rp 2,8 miliar.



Binatang-binatang ini sekarang dalam perlindungan kantor satwa liar.

Lebih 20 spesies dilindungi ditemukan di "kebun binatang kecil" itu, kata wakil direktur Kantor Satwa Liar Kuala Lumpur Celescoriano Razond kepada surat kabar the Daily Star.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada polisi karena menyelamatkan binatang dan kami akan bekerja sama untuk menghukum pihak yang bersalah," katanya.

Pemerintah memperkirakan binatang tersebut dikembangbiakkan atau dijual.

Polisi juga menemukan 42 mobil curian di gudang itu. Mereka sudah menahan dua pria dan sedang mencari sindikat kejahatan ini.



(Ref: www.bbc.co.uk)



Ditulis Oleh : Penilai Artikel Hari: 6:48:00 AM Kategori:

0 komentar: