5 Vitamin Pencegah Rambut Rontok



Kerontokan rambut adalah salah satu mimpi buruk yang mengancam keindahan mahkota tersebut. Maka diperlukan pencegahan agar rambut tidak rontok. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi vitamin.
Berikut ini wbw cuplikkan vitamin-vitamin yang bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut:

a. Vitamin E
Adalah vitamin yang paling penting bagi rambut untuk mencegah kerontokan dan menjaga keindahannya. Sebuah penelitian mengatakan bahwa vitamin E meningkatkan pasokan oksigen pada rambut, merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah.

Selain itu vitamin E juga menutrisi rambut dan mengobati rambut kering, rambut rusak dan memperlambat penuaan. Anda bisa mengonsumsi vitamin E di dalam kacang-kacangan, gandum, telur, minyak sayur dan sayuran hijau seperti brokoli dan bayam.

b. Vitamin A
Kekurangan vitamin A akan membuat rambut Anda menjadi kering dan kulit menjadi kasar. Namun, kelebihan vitamin A juga akan menyebabkan masalah baru, yakni kebotakan. Oleh karena itu konsumsi vitamin A secukupnya saja.

c. Vitamin B
Vitamin B sangat penting untuk menjaga kesehatan dalam tubuh, termasuk menjaga pertumbuhan rambut. Vitamin B meningkatkan jumlah ceramide dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Nasi, sereal gandum, kacang-kacangan adalah beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin B.

d. Vitamin B3
Seperti vitamin B, vitamin B3 juga meningkatkan peredaran darah dan pertumbuhan rambut. Makanan yang mengandung banyak vitamin B3 adalah daging, ikan, ayam dan gandum.

e. Vitamin B6
Selain baik untuk kulit, vitamin B6 juga baik untuk mencegah kerontokan rambut. Vitamin ini bertanggung jawab atas produksi melanin yang memberikan warna pada rambut Anda. Serealia, ragi, kuning telur, sayuran, hati dan daging, semua kaya akan vitamin B 6.


(Ref: artikel-kesehatan-online)



Ditulis Oleh : Penilai Artikel Hari: 2:49:00 AM Kategori:

0 komentar: