Mencintai Dua Wanita, Apa yang Harus Anda Lakukan?

JATUH cinta jelas merupakan suatu pengalaman magis. Tapi, apa yang akan Anda lakukan ketika cinta itu terbelah untuk dua orang, pada saat yang sama?
Adalah mungkin merasakan perasaan yang sama pada dua orang, tetapi kemudian, Anda harus menarik garis sebelum semuanya terlambat.

Sebenarnya, tertarik pada dua orang bukanlah suatu konsep yang asing dan menyimpang. Meski begitu, kebingungan muncul saat Anda tak ingin menyakiti hati salah seorang yang Anda sayangi. Anda tidak yakin kemana akan mengarahkan cinta itu.

"Seseorang cenderung romantis kepada orang-orang sebanyak yang dia inginkan, tetapi suatu hubungan hanya dapat terjadi antara dua orang. Jika Anda kencan dengan dua orang pada saat bersamaan dan mengaku bahwa Anda jatuh cinta dengan keduanya, maka Anda berselingkuh dari keduanya,” kata aktor Bollywood Milind Soman.

Psikiater Dr Kersi Chawda menegaskan, jatuh cinta pada dua orang di saat yang sama adalah hal yang mungkin. "Jika Anda dapat mencintai dua anak, mengapa Anda tidak bisa jatuh cinta dengan dua orang pada saat yang sama. Secara teknis, ini bukanlah sesuatu yang mustahil, sama halnya seperti Anda menyayangi seseorang, lebih dari apa yang Anda lakukan untuk teman-teman Anda. Mencintai dua orang dengan keakraban yang sama bisa jadi kejadian jarang, tapi tidak mustahil."

Sebagian orang menemukan kesulitan untuk mengidentifikasi apa yang mereka rasakan pada seseorang. Kasih sayang dan cinta adalah dua hal yang sering berakhir dan menyisakan kekacauan dalam hubungan.

Psikolog Seema Hingorrany berkata, "Saya kira ini lebih kepada pelengkap. Seseorang dapat tertarik pada dua orang di saat yang sama. Atau, tanpa sadar orang berpikir bahwa jika orang yang ia cintai tidak bersamanya mengisi masa depan, maka orang lain yang akan mengisi kekosongan itu. Di sinilah ketakutan psikologis memainkan peran."

Seema menceritakan, dirinya pernah menerima klien yang mencintai seseorang dan di saat bersamaan juga menyukai teman sang kekasih. “Dalam kasus ini, Anda tidak bisa bersama dengan dua orang pada saat yang sama. Pada akhirnya Anda harus mengambil keputusan yang jujur, yang datang dari lubuk hati.”

Tampaknya, ada beberapa alasan seseorang mengalami perasaaan ini. Anda telah membangun hubungan yang kuat, tapi kemudian menjumpai seseorang yang sama atau bahkan lebih menarik dari sang kekasih.

Atau bisa juga pada kondisi cinta menggantung, di mana Anda tak mampu mengatasi masalah hubungan dengan kekasih. Anda butuh seseorang yang bisa menjadi “bahu” saat beban masalah yang ditanggung begitu berat. Awalnya mengasihi, hingga akhirnya tumbuh benih-benih cinta.

Memang, cinta tak bisa ditebak arahnya. Adalah mungkin merasakan perasaan yang sama pada dua orang, tetapi kemudian, Anda harus menarik garis sebelum semuanya terlambat.


WBW
(Ref: Times of India)



Ditulis Oleh : Penilai Artikel Hari: 2:11:00 PM Kategori:

0 komentar: