Anda Ingin Punya Banyak Anak? (Berikut Tips dalam Memilih Pasangan-nya)

Anda Ingin punya banyak anak?

Jika Anda seorang pria, maka carilah wanita neurotik. Dan jika Anda seorang wanita, carilah pria yang senang bergaul.



Menurut studi baru yang dipublikasikan Prosiding National Academy of Sciences, perpaduan pria ekstrovert dan wanita neurotik (gangguan psikis merasa cemas dan kurang nyaman akan sesuatu) adalah pasangan subur. Untuk menghelat studinya, para peneliti melihat populasi penduduk di negara Senegal. Sebab, penduduk sana mempraktekkan poligami dan tidak percaya dengan kontrol kelahiran (KB).

Hasilnya, pria ekstrovert cenderung menghasilkan lebih banyak uang dan kemungkinan melakukan lebih banyak hubungan seks. Seks rutin memungkinkan pasangan untuk memiliki banyak anak.

Temuan, kata penulis studi Prof Virpi Lummaa dari Universitas Sheffield di Inggris mengatakan, "Hubungan antara sifat ekstrovert pada pria dan jumlah anak diakibatkan oleh dampak ekstroversi di mana kemungkinan ia ingin berada di kelas sosial yang tinggi."

Penelitian lain tentang "kesuburan rendah" pada negara seperti Amerika Serikat—di mana penggunaan kontrasepsi dianggap biasa—membenarkan kaitan tersebut. Inilah yang mendorong Lummaa untuk berteori bahwa "dampaknya mungkin bersifat universal di berbagai masyarakat."

Lantas, mengapa wanita neurotik dikatakan lebih subur? Menurut Lummaa, mereka cenderung memiliki "kecemasan cinta" dan sangat termotivasi untuk melakukan hubungan seks dengan suami mereka. Dan pada pasangan yang tidak ber-KB, ini berarti akan lebih banyak bayi.

Pandangan skeptik bertanya-tanya, benarkah ibu neurotik lebih mungkin memiliki banyak anak. Mereka mengatakan, tampaknya tidak. Para penulis studi menyimpulkan bahwa menjadi neurotik mungkin dampak jika seorang wanita memiliki banyak bayi, bukan bisa memberi keuntungan memiliki banyak anak.


(Ref: NY Daily News)



Ditulis Oleh : Penilai Artikel Hari: 6:15:00 AM Kategori:

0 komentar: