Thomas Alfa Edisson Ikut Andil dalam Kematian Manusia Karena Kurang Tidur

Pada era 1800-an, Thomas Edison menerangi dunia dengan bola lampu pijar. Tapi, siapa sangka, penemuan besar Edison ini menjadi faktor penyebab banyak orang mengalami kurang tidur. Hal ini bisa dilihat dari perubahan pola tidur dari tahun ke tahun.

Pada era 1900, orang dewasa di Amerika tidur rata-rata sembilan jam per malam. Namun, pada era 2000, orang dewasa tidur rata-rata hanya tujuh jam per malam. Seiring berjalannya waktu pun, makin banyak orang yang merasa mengalami masalah kurang tidur.



Lantas, apa hubungan penurunan waktu tidur dengan penemuan Edison? Pada beberapa abad lalu, tidur memiliki siklus, dan erat kaitannya dengan rotasi bumi. Rata-rata manusia tidur saat hari sudah gelap dan bangun serta bekerja ketika cahaya datang.

Namun, dengan perkembangan dan meluasnya ketersediaan cahaya buatan, banyak orang lebih lama membiarkan matanya terbuka sambil beraktivitas. Stimulan seperti kafein juga memberikan kontribusi agar Anda lebih lama terjaga.

Akibatnya, saat ini makin banyak orang mengalami masalah kurang tidur. Dan, yang perlu Anda tahu, kurang tidur bisa mempercepat kematian.

Untuk info lengkap tentang bahaya-nya jika kita Kurang Tidur silahkan klik disini .


(Ref: vivanews)



Ditulis Oleh : Penilai Artikel Hari: 5:35:00 AM Kategori:

0 komentar: