"Kaskus" Pernah di-Hack "Yogyafree", dan Kini Kaskus Masuk Daftar 1000 Situs Terpopuler di Dunia Versi Google

Kaskus adalah situs forum internet yang didirikan oleh tiga mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat: Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan pada 1999. Awalnya situs ini didirikan sebagai medium pelepas rasa kangen para mahasiswa Indonesia di luar negeri.



Pada awalnya Kaskus kesulitan untuk mendapatkan 1 anggota saja untuk join jadi anggota, saking sulitnya yang join dalam 1 minggu maksimal hanya ada 3 orang, mereka bertiga terus melakoni usahanya sembari belajar dan bekerja di Amerika.

a. kaskus di hack yogyafree

Dalam perjalanannya Kaskus pernah di Hack oleh YogyaFree, hal itu terjadi merupakan balasan akibat salah satu member Kaskus yang mengatasnamakan Kaskus mendiface situs YogyaFree, namun setelah diselesaikan secara kekeluargaan hubungan kedua kubu ini kembali harmonis.

Kini tidak hanya mampu menggaet anggota baru dalam kisaran 150-250 orang per hari,
banyak kaskuser (anggota komunitas Kaskus) yang sudah bertahun-tahun menjadi anggota,tetap setia aktif menjadi anggota.

Belakangan, situs ini berkembang menjadi komunitas online terbesar di Indonesia, dengan jumlah pageviews yang diklaim Kaskus mencapai 15 juta per hari. Lebih dari 140 juta post dibuat di forum ini.

b. kaskus masuk daftar 1000 situs teratas versi Google

Kini Kaskus berhasil masuk dalam daftar 1000 situs teratas versi Google. Berdasarkan data Google AdPlanner untuk April 2010, Kaskus menduduki peringkat 755 dari 1000 situs terpopuler di dunia. Kaskus mendulang 5,1 juta pengunjung unik dan 170 juta page view.

Jumlah pengunjung unik Kaskus sama dengan jumlah pengunjung situs jejaring sosial Bebo (peringkat 747) dan situs NationalGeographic.com (752). Hanya saja page view Kaskus masih di bawah Bebo (1,9 miliar page view) dan National Geographic (96 juta).

Yang patut membuat Kaskuser (pengguna loyal Kaskus) bangga, peringkat Kaskus berada jauh di atas beberapa situs ternama. Mulai dari situs teknologi Techcrunch (850), ZDnet (853), layanan pesan instan dan email Meebo (863), aplikasi foto untuk Twitter Tweetphoto (883), dan situs berita bisnis Bloomberg (884).

Belum lama ini Kaskus juga meluncurkan layanan baru, yakni sistem pembayaran online KasPay, dan radio internet KaskusRadio. Seperti dilansir vivanews.com Selain Kaskus, situs Indonesia yang berhasil menembus daftar 1000 situs teratas adalah Kompas, yang menduduki peringkat 956.

Data Google AdPlanner sendiri disediakan oleh Double Click, sebuah perusahaan penyedia data untuk keperluan pengiklan internet yang belum lama ini diakuisisi oleh Google. Namun daftar yang dilansir oleh Double Click tidak menyertakan peringkat Google serta layanan Google lain seperti YouTube dan Gmail.

Namun, walau sudah memperoleh keuntungan, Andrew (pendiri kaskus) dengan tegas menolak perusahaannya akan menomorsatukan iklan. Dia menjaga kepercayaan jutaan orang
terhadap Kaskus sebagai forum komunitas paling nyaman dan bebas bersuara,
Andrew ingin para kaskuser terus menikmati kenyamanan yang mereka sajikan.



(dari berbagai sumber)



Ditulis Oleh : Penilai Artikel Hari: 10:15:00 AM Kategori:

0 comments: