27 Jurus Andalan Cowok

27 Jurus andalan Cowok (Cewek juga harus tau nih..)

Sudah begitu banyak film, buku, dan artikel yang mengupas tentang cara bagaimana memahami lelaki. Dari mulai Women are from Venus, Men are from Mars sampai He's Just Not That Into You, semuanya memberikan panduan bagi kita kaum wanita untuk lebih memahami isi kepala para lelaki.
Tetapi apakah kita semakin paham cara berpikir mereka? Hmmm, kadang-kadang sih, tapi mengaku sajalah, seringkali Cewek juga masih kebingungan dalam memahami mereka...




Lelaki memang punya seribu satu cara untuk menutupi kesan buruknya. Mau tahu yang biasa mereka lakukan?

1. Anda yang mengakhiri
Meski mungkin ia sudah gerah berhubungan dengan Anda, tapi sedikit sekali lelaki yang mau bertindak sebagai eksekutor dalam pemutusan hubungan. Ia akan selalu mencari gara-gara agar Anda sadar dan akhirnya Andalah yang memutuskan hubungan.

2. Baik setelah putus
Setelah hubungan putus, ia akan menjaga hubungan baik dengan Anda. Misalnya dengan mengatakan bahwa meski Anda sudah putus dengannya, Anda masih jadi bagian dari keluarganya yang kebetulan sudah dekat dengan Anda.

3. Tutupi kekasih baru
Mungkin saja ia sudah mempunyai kekasih baru, tetapi pada Anda ia takkan pernah mau mengakuinya.

4. Sok care
Ketika masih berstatus kekasih, ia cuek setengah mati, tetapi setelah putus, ia malah terlihat lebih care. Misanya menelepon Anda setiap malam untuk menguatkan hati Anda, atau mencoba menghibur Anda. Nah, Anda jadi bingung, kan? Maunya apa, sih?

5. Tidak mengumbar cerita
Ia akan menjaga nama baik dirinya di depan perempuan lain dengan tidak menjelek-jelekkan atau mengumbar kisah cintanya secara detail di masa lalu pada kekasih baru.

6. Bergaul dengan teman Anda
Setelah putus, ia tidak akan memutuskan hubungannya dengan teman-teman Anda. Ia akan berusaha tetap berteman dengan mereka, dengan harapan, mereka akan menganggapnya sebagai lelaki gentle yang bisa membedakan antara hubungan pertemanan dan percintaan.

7. Menyembunyikan sakitnya
Ego laki-laki tetap dijunjung tinggi. Jadi meski ia sakit hati karena diputuskan oleh Anda, tetapi sebisa mungkin patah hatinya tidak diperlihatkan pada Anda. Ia akan menangis darah, berubah menjadi lelaki yang mellow, tapi itu dilakukan hanya di kamarnya, di ruangan pribadinya.

8. Hanya teman biasa
Meski mantan pacarnya banyak, ia takkan mengaku pada Anda jumlah persisnya. Ketika satu kali Anda dan dia bertemu dengan salah satu di antara mereka, ia akan mengatakan bahwa perempuan itu hanya salah satu temannya.

9. "Dia mantanku"
Berbeda dengan yang di atas, kalau perempuan itu cantik dan ia ingin dianggap sebagai pria yang banyak digemari perempuan, ia akan mengakui perempuan lain sebagai mantannya. Minimal ia mengakui perempuan itu sebagai penggemarnya.

10. Lemah lembut
Wataknya mungkin keras. Egonya bisa jadi tinggi. Tetapi di depan Anda, sikapnya berubah menjadi lemah lembut. Cara bicaranya pun santun sehingga tak heran jika banyak perempuan yang tidak bisa berpikir rasional dan tertipu oleh kebaikannya.

11. Kunjungan ke rumah
Sebagai lelaki yang ingin dicap baik oleh Anda, ia akan memilih kunjungan ke rumah daripada bertemu Anda di pinggir jalan, di pusat keramaian, atau di manapun di luar rumah.

12. Pintar mengambil hati
Biasanya mereka juga pandai mengambil hati Anda dan orang tua Anda. Setiap datang ke rumah, ia kerap menenteng 'sogokan' berupa buah tangan untuk orang-orang di rumah. Pantas saja orang tua Anda terpikat dengannya.

13. Bersikap religius
Ada juga lelaki yang berusaha menampilkan diri sebagai orang yang religius. Saat baru melakukan pendekatan, ia kerap mengingatkan Anda untuk dekat dengan Tuhan. Apalagi saat berkunjung ke rumah dan bertemu keluarga Anda, ia pun tidak sungkan-sungkan mendemonstrasikan kereligiusannya.

14. Memberi kebebasan
Ia paham benar bahwa perempuan akan mencap buruk laki-laki yang over-protective. Makanya dalam berhubungan ia tidak membatasi ruang gerak Anda. Anda pun akan berpikir bahwa ia adalah laki-laki yang Anda idam-idamkan selama ini.

15. Ingat momen pribadi
Bagi dia, momen pribadi kekasih-kekasihnya, misalnya ulang tahun atau hari jadian, adalah hal yang penting untuk diingat. Ia akan mencatat hari-hari penting mereka di ponselnya sehingga ia tidak pernah lupa menjadi orang pertama yang memberi selamat.

16. Rajin memberi hadiah
Tak hanya saat momen pribadi saja ia rajin memberi hadiah, pada hari-hari biasa pun ia gemar memberi sesuatu. Setiap pulang dari luar kota, ia tak pernah lupa membelikan oleh-oleh untuk Anda—dan mungkin untuk teman-teman perempuannya yang lain.

17. Rela jadi supir
Ia selalu bersedia dijadikan supir pribadi. Mengantar Anda pergi ke manapun, bahkan jika Anda memintanya mengantarkan teman perempuan Anda, ia takkan menolak.

18. Terkesan bijak
Ia akan berusaha menjadi orang yang bisa memberikan nasihat-nasihat yang terkesan bijaksana, sehingga Anda akan menempatkan dia sebagai orang yang bisa ditanya.

19. Mau mendengar
Anda punya masalah? Perlu curhat berjam-jam? Ia akan selalu bersedia mendengarkan Anda. Dan ini tidak hanya ia lakukan pada Anda, tapi juga pada perempuan-perempuan lain.

20. Beri perhatian
Ia akan memberikan Anda perhatian yang mungkin lebih dari yang Anda butuhkan. Hati Anda pasti melambung mendapatkan perhatian yang begitu besar darinya.

21. Jadi orang sabar
Ia akan menunjukkan sikap yang super sabar dalam menghadapi Anda. Tidak pernah terlihat marah. Ketika Anda mengoceh panjang lebar, ia akan memilih diam.

22. Bersikap matang
Ia akan berusaha menjadi orang yang mengayomi atau ngemong. Karena ia paham benar kebutuhan perempuan akan sosok lelaki matang.

23. Terbuka
Ketika di awal hubungan, ia akan menjadi orang yang terbuka pada Anda. Mungkin ia akan bercerita tentang masa lalunya yang pahit dengan perempuan lain. Ini dilakukannya tentu untuk menarik simpati Anda.

24. Sangat romantis
Untuk menjaga citranya , ia juga akan berusaha menjadi orang yang romantis. Misalnya mengirimi Anda SMS mesra setiap malam, sering memuji, dan sebagainya. Ia akan melakukan hal-hal ini sampai Anda terjerat oleh pesonanya.

25. Hindari janji
Mungkin ia mengatakan serius berhubungan dengan Anda, namun ia tidak akan sembarangan berjanji menikahi Anda. Ketika ditanya alasannya, seringkali ia menjawab, "Kita jalani saja dulu hubungan kita sekarang," atau "Saya tidak ingin berjanji apa-apa karena takut kamu kecewa. Kalau sudah saatnya, masak sih, saya tidak menikahi kamu."

26. Menyalahkan orang lain
Ketika Anda menyampaikan hal yang tak enak tentang dirinya dari orang lain, ia akan menyalahkan orang tersebut. "Jangan dengarkan dia, dari dulu dia memang sirik sama saya," atau "Ia memang suka sama saya, tapi saya tolak."

27. Berani berkomitmen
Ia juga akan mudah berkomitmen, bahkan saat di awal hubungan. Padahal, begitu Anda menagih komitmennya, ada saja alasan yang ia lontarkan untuk mengelak.

Menurut Allan dan Barbara Pease, penulis Sillyman from Mars, Pity Women from Venus, dalam melakukan komunikasi bertatap muka, manusia mengungkapkan pesan melalu isyarat-isyarat nonverbal sebanyak 60-80% dari keseluruhan bentuk percakapan.
Kemampuan perempuan menangkap isyarat nonverbal menjadi alasan mengapa lelaki sulit membohongi Anda. So, tingkatkan tuh kmampuan deteksi non-verbal kalian para Cewek...


Wa_Win
Dari Berbagai Sumber



Ditulis Oleh : Penilai Artikel Hari: 5:31:00 PM Kategori:

0 komentar: