tips agar tubuh cepat tinggi

Agar Tubuh Cepat Tinggi
Miliki badan yang tinggi pasti hampir semua orang menginginkannya, dan pastinya jarang sekali yang menginginkan badan yang kurang tinggi atau pedek, baik itu laki-laki atau pun perempuan. Tapi kamu perlu ingat bahwa tinggi atau tidaknya badan kita itu juga ditentukan oleh faktor keturunan, atau faktor genetika. Adalah HMGA2 nama sebuah gen yang mempengaruhi tinggi dan pendeknya badan atau tubuh seseorang. faktor kekurangan hormon pun juga dapat berpengaruh terhadap tinggi dan tidak nya badan kita. hormon yang mempengaruhi tinggi badan kita adalah hormon pertumbuhan, nama ilmiahnya adalah hormon somatotropin. Hormon ini dihasilkan oleh kelenjar pituitary yaitu kelenjar yang berada dibawah otak, yang berfungsi mengendalikan pertumbuhan tulang kamu.
Agar Tubuh Cepat Tinggi


Kelenjar pituitary sangat aktif dan memproduksi banyak hormon untuk merangsang pertumbuhan tulangmu ketika kamu berusia sekitar dua belas sampai dengan empat belas tahun. jika telah melawati masa itu maka hormon akan berkurang produksinya. Umumnya bagi wanita kelenjar ini berhenti menghasilkan hormon saat berusia dua puluh satu tahun dan bagi laki laki adalah pada saat berusia dua puluh lima tahun. Selain disebabkan karena faktor usia, hormon pertumbuhan ini bisa berhenti sebelum waktunya karena beberapa hal, yaitu stress dan juga gaya hidup yang tidak sehat (misalnya jarang olahraga, terlalu banyak tidur, dan lain lain).
beberapa hal yang menyebabkan badan kurang tinggi telah kita ketahui diatas, jika badan kurang tinggi disebabkan oleh faktor genetika mungkin cara menambah tinggi badan kecil kemungkinannya, tapi tidak ada salahnya mengetahui beberapa hal di bawah ini. yang perlu kamu perhatikan agar tinggi badan bertambah adalah Nutrisi dan Olahraga. Nutrisi ; makanlah makanan yang bergizi agar perkembangan tumbuh kamu dapat tumbuh dengan wajar dan tidak ada kekurangan, sehingga hormon pertumbuhan kamu juga dapat bekerja secara wajar. untuk makanan bergizi saya rasa sudah pada tahu, jadi tidak perlu saya sebutkan satu persatu. (minum susu jangan lupa)
Olahraga ; olah raga yang memberikan beban pada tulang panjang kaki, misalnya atletik, lari santai, lompat tali (skipping), basket, badminton dan olahraga lain yang sejenis. dengan olah raga seperti itu, dapat merangsang tulang tumbuh sedikit lagi karena hentakan berat badan. olahraga renang dapat juga menambah tinggi badan kita, tapi ada juga yang menyangkalnya, alasannya adalah olahraga renang hanya membentuk badan lebih proporsional sehingga tubuh kelihatan lebih tinggi, padahal tinggi badan tidak bertambah.
Bagi kamu yang sudah mencoba berbagai cara tapi tidak bisa menambah tinggi badan, tidak perlu kecewa, dan mengeluh, disyukuri aja, Allah pasti punya alasan mengapa seseorang diberi badan kurang tinggi, yang mungkin kita tidak mengetahuinya, dan pasti yang daiberikan Allah kepada kita adalah yang terbaik. punya badan pendek juga tidak dosa, tidak masuk neraka, :hihi:



Ditulis Oleh : Imam Murtaqi Hari: 12:11:00 PM Kategori:

0 komentar: