Situs dan Facebook Page Dukungan Terhadap Abu Bakar Ba'asyir



Dukungan terhadap Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba'asyir semakin mengemuka. Dukungan dapat kita amati melalui situs jejaring sosial Facebook dan situs dengan domain tersendiri freeabb.com yang sengaja dibuat untuk mendukung pembebasan Abu Bakar Ba'asyir.

a. Facebook/free.abb (Facebook Page dukungan untuk Ustadz Abu Bakar Ba'asyir)

Dukungan terhadap Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba'asyir melalui situs jejaring sosial Facebook semakin ramai, Facebook Page dengan nama Facebook Freedom and Support Ustadz Abu Bakar Ba’asyir (ABB) yang berisi dukungan untuk pembebasan Ustadz abu Bakar Baasyir semakin ramai, saat tulisan ini wbw buat (13 Agustus 2010) jumlah penggemarnya sudah mencapai 13,118.


b. Freeabb.com (situs pembebasan Abu Bakar Ba'asyir)

Freeabb.com, situs dukungan untuk bebaskan Ba'syir, situs itu didesain dengan kemasan yang profesional. Ketika kali membuka situs itu, pembaca akan langsung disuguhkan berita-berita utama berikut foto yang mendukung Ba'asyir.

Dalam situs itu juga terdapat kanal atau rubrik-rubrik tulisan dari berbagai sumber. Situs itu memiliki kanal Artikel dan Opini, Berita, Foto dan Video, Pernyataan Sikap, Popular Posts, Recet Post, dan Ustadz ABB Supporters on Facebook.

Situs berlatarbelakang warna kelabu itu juga menampung pernyataan sikap dari berbagai organisasi massa yang menentang penahanan Ba'asyir. Ada pernyataan sikap dari Front Pembela Islam (FPI) dan Forum Umat Islam (FUI).

Tulisan-tulisan alumni Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Solo pimpinan Ba'asyir juga meramaikan situs ini.

Tulisan-tulisan dukungan itu antara lain berjudul, "Jeritan Hati Alumni Al Mukmin Ngruki", "Untuk Guruku Yang Tidak Tahu Aku Muridnya", dan "Seuntai Syair Untuk Amir Mujahidin by Fuad Al Hazimy". Untuk kanal Popular Posts menayangkan tulisan-tulisan dari media massa tentang Ba'asyir.

Seperti diketahui, Ba'asyir dijerat ditangkap Senin lalu saat dalam perjalanan menuju Solo di daerah Banjar. Dia dijerat dengan Pasal 14 jo Pasal 7, Pasal 9, Pasal 11 dan atau Pasal 13 huruf a atau b atau huruf c UU No 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Teroris. Ba'asyir diduga mendanai kamp militer teroris di Aceh.

Ba'asyir diduga mendanai operasional kamp militer teroris di Aceh. Ba'asyir juga disebut sebagai pimpinan Al Qaeda Asia Tenggara.


c. Pengunjung situs Free ABB mencapai 42.037 Orang/hari

Pengunjung situs freeabb.com termasuk sangat banyak, sampai kemarin saja akses terhadap situs tersebut perharinya mencapai 42.037 pengunjung.



Pengunjung situs tersebut tidak kalah dengan ramai dengan halaman/page Facebook Freedom and Support Ustadz Abu Bakar Ba’asyir (ABB) yang sudah mencapai 13,118 penggemar.


(Ref: dari berbagai sumber)



Ditulis Oleh : Wahyu Winoto, S.Pd. Hari: 6:16:00 AM Kategori:

0 komentar: