17 Situs Shortener URL dan URL Forwading Paling Populer



1. Stumbleupon memperkenalkan Su.pr
Sebuah shortener pertama-URL yang dirancang untuk menyediakan fasilitas pemendek url dan mengabungkannya dengan status di Facebook dan Twitter sekaligus. Yang anda perlu lakukan hanya mengklik http://su.pr dan login dengan user Stumbleupon anda. Dan Sangtat Super karena bisa memendekkan url anda sambil membuat status di Facebook dan Twitter.

2. Detik
Layanan URL SHORTNER memang banyak di gunakan oleh para netter entah itu twitter, facebooker, blogger maupun netter lainnya. Selain gunanya untuk menyembunyikan URL / link asli nya, pemendek URL ini juga berfungsi untuk memendekkan URL, sehingga url yang panjang jadi lebih mudah diingat dan di tuliskan. Tak ketinggalan salah satu situs berita terkenal indonesia DETIK juga mengeluarkan situs perpendek URL nya yang beralamat di DE.TK

3. Tiny.cc [www.tiny.cc]
Situs url shortener ini bisa memendekkan url tanpa register. Dan kalo mau kita manage, kita bisa daftar.

4. Ow.ly [www.ow.ly]
Situs url shortener/pemendek url ini memiliki fitur yang lengkap. Selain memendekkan url, kita juga bisa upload video dan foto , dengan catatan kita login dengan menggunakan akun twitter kamu.

5. MooURL [www.moorl.com]
Website pemendek url yang berlogo sapi ini relatif simple, kita gak usah daftar ataupun apa, kita bisa memendekkan url dengan mudah dan cepat.

6. Kxk.Me [www.kxk.me]
Situs pemendek url ini mungkin yang paling bagus, kenapa ? Selain kita bisa memendekkan url, kita juga bisa memberi keyword di url tersebut, karena kxk.me ini pemendek url berbasis iframe. Ada lagi kelebihan yang lain, kita bisa memendekkan url lebih dari 100 url sekaligus [multiple shortener url].

7. Snipurl [www.sn.im]
Situs pemendek url ini memiliki fitur sama seperti yang lain pada umumnya.

8. FlatUrl [www.flaturl.com]
Situs pemendek url ini sangat simple, gak perlu daftar, gak perlu apapun, tinggal copy paste aja.

9. .co.cc
Situs pemendek url ini lebih tepat disebut url forwading ataupun free domain name, sangat populer dan banyak digunakan teman-teman blogger di indonesia. Kalian bisa dapatkan di blog wbw ini (lihat banner diatas posting ini)

10. .tk
Situs pemendek url ini, memiliki fitur lengkap, bukan cuma pemendek url, namun juga domain gratis dan sebagainya.

11. Is.Gd [www.is.gd]
Situs pemendek url/url shortener ini memiliki fitur sama dengan FlatUrl diatas.

12. Pendek.In [www.pendek.in]
Nah, ini adalah website pemendek url dari indonesia yang sangat simple dan populer. Fiturnya sama seperti Is.Gd diatas.

13. Bit.ly [www.bit.ly]
Website pemendek url ini mungkin bsai jadi alternatif kamu. Kenapa ? karena kita gak usah daftar juga sudah bisa memendekkan url di situs ini. Kalo mau kita manage url yang sudah kita pendekkan, kita bisa daftar. Enak kan ?

14. J.Mp [www.j.mp]
Website url shortener ini dibuat powered by Bit.Ly makanya tampilan dan fitur sama.

15. Tinyurl [www.tinyurl.com]
Website pemendek url ini juga bagus untuk anda.
Kelebihannya apa ? Kelebihannya adalah kita bisa memendekkan url dengan memberi nama setelah dipendekkan.
Maksudnya gimana ? misalnya gini, url "http://wbw-wbw.blogspot.com/2010/08/biaya-penyelenggaraan-ibadah-haji-bpih.html" bisa diganti menjadi "http://tinyurl.com/bpih2010" , bagus kan ? Kita juga gak perlu register dulu.

16. MyUrlshortener [www.myurlshortener.com]
Website pemendek url/url shortener ini memiliki fitur yang sama dengan Tinyurl diatas.

17. 3.Ly [www.3.ly]
Situs url shortener ini memiliki fitur sama dengan Tinyurl diatas.



(Ref: dari berbagai sumber)



Ditulis Oleh : Penilai Artikel Hari: 12:24:00 AM Kategori:

1 comments:

adetruna said...

ini dia yg blogdangkal cari... aku salin ya, makasih :)