Deteksi Kesehatan Tubuh dari Tanda-Tanda pada Wajah Anda !

Menurut ilmu medis China, wajah merupakan jendela kondisi kesehatan kita. Dahi, hidung, dagu, pipi sebelah kanan maupun kiri, masing-masing zona memberikan petunjuk tentang kondisi kesehatan tubuh.



Dokter Maoshing Ni, Ahli Kesehatan khusus kolesterol melalui tulisannya di Yahoo mengatakan jika kita ingin mengetahui kondisi kesehatan kita, maka bacalah kode-kode yang terlihat di wajah kita.

1. Dahi

Dahi berhubungan dengan elemen api yang dapat diasosiasikan dengan jantung, usus dalam jaringan tubuh, serta pikiran dan jiwa. Saat memeriksa dahi, telitilah apakah terlihat kemerahan atau terdapat perubahan warna pada pembuluh darahnya. Hal itu bisa mengindikasikan masalah pada jantung. Perubahan warna dahi juga bisa disebabkan kondisi emosi seperti patah hati atau kehilangan. Mereka yang sering mengalami masalah emosi akan terlihat berkerut pada bagian antara kedua alis mata.

Serangan jantung dapat diindikasikan adanya perubahan warna hijau kebiru-biruan pada dahi. Jika anda mengalami perubahan warna pada dahi yang diikuti dengan jantung berdebar-debar, sakit kepala, nafas pendek, rasa geli atau saikt pada tangan kiri, segera kunjungi dokter kardiolog atau UGD secepatnya.

2. Hidung

Hidung berhubungan dengan elemen tanah yang mengindikasikan hubungan dengan perut, limpa dan jaringan pankreas. Gejala adanya masalah pada bagian-bagian tersebut, biasanya terlihat dengan adanya jerawat pada ujung atau samping hidung. Teliti kembali makanan yang kemarin dikonsumsi. Apakah anda terlalu banyak makan pedas, gorengan, lemak, atau mengandung coklat? jika jawabannya iya, pilihan menu anda menjadi penyebabnya. Akibatnya, anda mengalami masalah pencernaan, sembelit, atau diare.

Stres yang berlebihan juga bisa mengakibatkan pembuluh kapiler pada hidung pecah atau menimbulkan kemerahan pada hidung. Mereka yang memiliki pola hidup yang penuh tekanan dianjurkan melakukan meditasi atau teknik lainnya yang bisa meredakan stres.

3. Dagu

Dagu berhubungan dengan elemen air yang dapat diasosiasikan dengan keadaan ginjal dan jaringan kandung kemih, termasuk sistem hormonal dan kelenjar. Jerawat yang terus menerus timbul di sekitar dagu memperlihatkan hormon yang tak stabil. Umumnya, masalah itu disebabkan produksi estrogen atau testosteron yang berlebihan dan cenderung diikuti dengan pola menstruasi yang tidak teratur pada perempuan dan gejala prostat pada laki-laki.

Perhatikan juga area bagian atas bibir yang berhubungan dengan keadaan rahim dan indung telur pada perempuan dan prostat serta kelamin pada laki-laki. Adanya garis horizontal pada bagian atas bibir atau adanya perubahan warna dapat mengindikasikan ketidaksuburan atau masalah kandungan seperti kista.

Berdasarkan ilmu medis China, orang yang memiliki dagu kecil, secara genetis memilki kecenderungan kelemahan pada ginjal dan kandung kemih. Namun, tak semua orang yang memiliki dagu kecil akan mengalami penyakit ginjal. Hanya saja, mereka sebaiknya berhati-hati karena memiliki kecenderungan tersebut. Penyakit itu juga bisa dicegah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat untuk mencegah kondisi tersebut.

4. Pipi Kanan

Pipi sebelah kanan berhubungan dengan elemen logam, artinya bagian itu berhubunagn dengan paru-paru dan jaringan usus besar. Masalah pada organ-organ tersebut dapat memunculkan perubahan warna, noda, dan masalah kulit pada pipi kanan. Jerawat lembut, muncul eksim atau kemerahan bisa menunjukkan terjadinya sakit flu. Sakit paru atau pernafasan dapat memicu perubahan pada pipi kanan.

Orang yang sering mengalami alergi pernafasan atau asma, cenderung memiliki pipi kanan kemerahan, eksim bersisik, kasar, berwrana hijau kebiruan yang menunjukkan panas berlebihan pada sistem pernafasan atau kurang oksigen. Mereka yang mengalami gejala tersebut sebaiknya langsung ditangani dengan tepat.

5. Pipi Kiri

Pipi kiri berhubungan dengan elemen kayu, atau hati atau jaringan kantong empedu.

Pembuluh kapiler pecah dan kemerahan disamping hidung mengindikasikan panas atau sumbatan racun pada hati. Pembengkakan urat, kemerahan, menunjukkan sinyal tekanan darah tinggi. Warna kekuningan dibawah mata kiri menunjukkan adanya batu empedu atau tingginya kadar trigleserit atau kolesterol.

Masalah pada area wajah pipi kiri juga menunjukkan emosi seperti marah dan depresi karena hati dan batu empedu termasuk dalam sistem saraf.

Anda harus senantiasa memperhatikan gejala-gejala pada tubuh tersebut yang dapat menunjukkan ketidakseimbangan. Dengan mengetahui gejala tersebut, anda bisa mengetahui masalah yang anda alami dan dapat melakukan observasi lebih dalam lagi pada bagian tubuh lainnya seperti mata, lidah, dan kuku.



Ditulis Oleh : Penilai Artikel Hari: 1:06:00 AM Kategori:

0 komentar: