7 KETURUNAN IBLIS (Waspadalah !!!)



1.Mudahis : bertugas menggoda para ulama

2.Hudais : menggoda orang-orang yang shaleh, salah satu dengan melupakan hitungan rakaat sholat, lupa ayat/bacaan sholat.Dia juga mengingatkan kita akan sesuatu yang kita lupa sebelum sholat, misalnya sebelum sholat kita di sibukkan dengan mencari kunci yang kita sendiri lupa diletakan di mana, tetapi ketika sedang sholat kita baru ingat, kalo kunci yang kita cari ada di laci meja misalnya, ini merupakan salah satu dari bisikan dari hudais untuk menggangu sholat kita agar menjadi tidak khusuk.

Ketika sholat jumaat, hudais berusaha agar kita sholat jumat tanpa whuduk, dengan cara berusaha membuat kita ngantuk dan tertidur sewaktu khutbah jumaat sehingga membatalkan whuduk kita.

3.Zalbanun : menggoda para pedangang di pasar, berusaha untuk menjadikan pedagang dan perdagangan yang curang / tidak jujur. Kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang curang, (AL MUTHAFFIFIIN ayat 1)

4.Bitter : menggoda orang-orang yang sedang dapat bencana / musibah, dan berusaha menghilangkan pahala dari musibah yang kita hadapi.

5.Manshuth : Iblis ini tidak senang meliat kita ber-ukhuwah, bersatu, menjalin persaudaraan, menjaga hubungan silaturahim.

6.Dhasin : iblis ini bersarang diantara dubur dan kemaluan manusia . akibatnya kita sering berpikiran kotor, penglihatan kotor, tindakan kotor, dan kotor-kotor yang lainnya.

7.Akhwar : iblis ini bekerja untuk merayu agar kita mencuri,korupsi, atau rampas hak orang lain.


(Ref: forum islam)



Ditulis Oleh : Penilai Artikel Hari: 11:20:00 PM Kategori:

0 comments: