Manfaat Rokok

Manfaat Rokok

Banyak orang menulis tentang bahaya merokok bagi kesehatan, perkembangan otak, dll. Kemudian ada beberapa teman mengirim SMS pd saya untuk mencari dan mnulis ttg keuntungan dari merokok, ada gak sih…

Dan akhirnya sy berhasil mendapatkan banyak referensi dan merumuskannya menjadi artikel ttg manfaat merokok. Selamat membaca….

Anda yang pernah melihat bungkus rokok mungkin sesekali mengamati peringatan pemerintah “MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN “.

Namun....

Banyak yang bilang rokok gak ada manfaatnya. Akan tetapi pernahkan anda mencoba lebih adil, jangan hanya melihat dari sisi kerugian/bahaya dari rokok, tp coba carilah manfaat/keuntungan dari merokok.

Saya telah cukup lama mencari buku2, jurnal2 ilmiah dan kesehatan, maupun hasil penelitian tentang merokok, dan sekarang ini untuk pertama kalinya saya akan bagikan hasil penelusuran saya kepada anda.


cewek kecil ngrokok

C. Manfaat Rokok di Antaranya:

1. Mendukung program pemerintah dalam menekan (mengurangi) jumlah penduduk.

Berikut data-data yg dilansir WHO:

- Setiap Menit, 60 Orang Mati Karena Rokok
- 100 juta kematian tercatat akibat tembakau pada abad ke 20 lalu. Jika tren ini terus berlanjut, akan ada kenaikan hingga satu miliar kematian pada abad ke-21.
- di Indonesia terjadi 1.174 kematian perhari akibat asap rokok.


2. Bisa menjadi batu loncatan utk karir yg lebih tinggi.

“Rokok adalah batu loncatan (stepping stone) untuk mengambil risiko yang lebih besar,”. (maksudnya karirnya akan semakin meningkat dr awalnya perokok, kemudian berpotensi jd alkoholic, narkoba, dsb). Peneliti kesehatan dari Universitas Indonesia, Rita Damayanti berujar rokok adalah pintu gerbang menuju perilaku yang lebih berisiko.

Menurut data penelitian Rita, orang yang pernah merokok akan berisiko 13 kali menenggak alkohol, 7,03 kali berhubungan seks pranikah, dan 1,3 kali kecanduan narkoba.


3. Mempercepat proses kerja birokrasi pemerintah.

Sudah sangat lazim kalo birokrasi di Indonesia terkenal ruwet dan lama.. idiom yg dianut aparat birokrasi adl: Klo bisa diperlambat, kenapa harus dipercepat…
Tapi semua itu akan berubah drastis ketika ada yg namanya: “uang rokok”.

Segala urusan birokrasi seperti bikin KTP, SIM ato ngurus surat/administrasi di Kantor2 dinas, ato ketika ditilang, prosesnya akan cepat dan mudah bila ada “uang rokok”.


4. Mengurangi (jumlah) orang miskin.

Lebih dar 50% perokok berasal dr kalangan menengah ke bawah (miskin). Dan rata-rata orang miskin membelanjakan lebih dari 25% penghasilannya utk konsumsi rokok. Jika makin banyak orang miskin yg merokok, maka jumlah orang miskin makin berkurang (karena makin cepat mati).


5. Bisa membentuk Partai Perokok Indonesia dan memenangkan PEMILU.

“Sekitar 31,4 persen atau 62,8 juta jiwa penduduk Indonesia adalah perokok,” ungkap Tjandra Yoga Aditama, dokter ahli paru-paru dari Rumah Sakit Persahabatan.

Bila perokok indonesia bikin partai akan bisa memenangkan pemilu, karena sekitar 31% penduduk indonesia adalah perokok… Banding kan dg juara PEMILU 2004 Lalu, Partai GOlkar hanya meraih sekitar 22% suara pemilih Indonesia.


6. Bermanfaat untuk melindungi tubuh dari nyamuk;

Karena selain asap rokok bisa berfungsi untuk mengusir nyamuk, nyamuk pun akan mabuk, pusing dan terbatuk-batuk jika mendatangi orang yang sdang merokok. Bagaimana tidak, di dalam rokok kan ada kandungan DDT (racun serangga), tentu saja nyamuk pun pada kabur.

7. Bermanfaat mencegah pencurian;

Seseorang yang merokok biasanya senang begadang, begadang sambil merokok. Entah dia merokok sambil bekerja atau mengerjakan lemburan atau sambil main gaple, atau sekedar tidak bisa tidur. Dengan rokok akan mencegah pencurian karena si perokok akan sering terbatuk-batuk, sehingga si pencuri akan berpikir-pikir sebelum melakukan aksinya.

8. Bermanfaat jika tiba-tiba dikejar anjing galak;

Seorang perokok biasanya memiliki nafas yang pendek dan sering tersengal-sengal. Jika tiba-tiba ada anjing galak yang iseng dan suka mengejar orang, maka ketika dia bertemu orang yang suka merokok, si anjing akan mempertimbangkan masak-masak untuk mengjar orang ini. Karena si anjing juga tahu bahwa orang ini bukan tandingannya (perokok gak mungkin bisa lari cepat, nafas akan tersengal-sengal/khabisan nafas, mudah kcapekan).

9. Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif.

Maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.

10. Menghindarkan dari perbuatan jahat

Karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok.

11. Mengurangi resiko kematian;

Dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok.

12. Berbuat amal kebaikan;

Kalau ada orang yang mau pinjam korek api paling tidak sudah siap / tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.

13. Baik untuk basa-basi / keakraban;

Kalau ketemu orang misalnya di Halte kita bisa tawarkan rokok. Kalau basa-basinya nawarin uang kan boros.

14. Memberikan lapangan kerja

Bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan, pembuat asbak, pabrik kemasan dan perusahaan obat batuk.

15. Bisa untuk alasan untuk tambah gaji

Karena ada post anggaran untuk rokok dan resiko baju berlubang kena api rokok.

16. Bisa menambah suasana pegunungan/nature

Bagi ruangan ber AC dengan adanya asap rokok seolah-olah berkabut, kyk di pegunungan/nature.

17. Menghilangkan bau

Beberapa orang alergi thdp bau wangi-wangian, dg merokok maka ruangan akan nyaman bagi yang alergi bau parfum, krna jd bau asap rokok.

18. Buat service busi mobil

Kalau kamu ngaku punya mobil keluarga ideal terbaik Indonesia, namun mobil mu mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka dengan merokok berarti kamu sudah siap api.

19. Membantu program KB dan mengurangi perselingkuhan.

Karena konon katanya merokok bisa menyebabkan impoten.

20. Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah

Karena bagi pemula merokok itu tidak mudah; batuk-batuk dan tersedak tapi tetap diteruskan (bagi yg lulus).

21. Untuk indikator kesehatan;

Biasanya orang yang sakit pasti dilarang dulu merokok. Jadi yang merokok itu pasti orang sehat.

22. Menambah kenikmatan:

Sore hari main fcbook, minum kopi, dan makan pisang goreng sungguh nikmat. Apalagi ditambah merokok !

23. Tanda kalau hari sudah pagi.

Kalau hari sudah pagi kita pasti mendengar ayam merokok.

24. Anti maling,

Suara perokok batuk berat di malam hari mujarab untuk mengusir penjahat.

25. Membantu shooting film keji,

Rokok digunakan penjahat buat nyundut jagoan yg terikat di kursi… “ hahaha penderitaan itu pedih Jendral..!!! ”. (smacam film G30S PKI).

26. Film cowboy pasti lebih macho kalo ngerokok sambil naik kuda.

Soalnya kalo sambil ngemut permen kesannya malah imut..

27. Membuat awet muda,

Karena konon orang yang merokok berat belum sampai tua udah mati duluan kena kanker paru-paru.

28. Sekitar 30% orang meninggal di dunia adalah perokok. 70%-nya meninggal karena bukan perokok..!!

Maka merokoklah agar masuk ke golongan yg lebih sedikit itu.


Enggak semua yg km denger tu bner, so…hati-hatilah…..

*****

(dari berbagai Sumber)



Ditulis Oleh : Penilai Artikel Hari: 7:55:00 AM Kategori:

0 comments: